Kamis, 05 Maret 2015

“Surprising Element” Kantor Innocean Worldwide.Corp.

Desain Interior Kantor Modern yang Dinamis dan Energik.

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_001


desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_002
Desain interior kantor modern yang dinamis dan energik ini merupakan interior kantor dari salah satu perusahaan internasional di bawah payung Hyundai Motor Company. Innocean Worldwide Corp merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang  advertising agency, yang baru saja memindahkan kantor pusat-nya dari Seoul, Korea Selatan ke kota Frankfurt, Jerman. Korea Selatan sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki budaya dan etos kerja yang sangat baik, terlebih lagi yang terkait dengan efisiensi dan mobilitas kerja yang tinggi, dan Innocean-pun merupakan salah satu perusahaan yang memiliki citra dan karakteristik perusahaan dengan kinerja yang dinamis dan energik.

Sangatlah penting, hasil dari sebuah desain interior kantor dapat mewakili citra sebuah perusahaan, seperti yang menjadi design brief dari Innocean kepada  Ippolito Fleitz Group, konsultan desain yang dipercaya menangani interior kantor ini. Sebuah area kerja yang tidak sekedar mengedepankan fungsi dan efektivitas kerja, namun tempat kerja yang dapat membangun dan merefleksikan citra perusahaan yang dinamis dan energik di pasar dunia.

Surprising Element. 

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_003
Sebuah perusahaan internasional yang telah lama berkiprah di pangsa pasar dunia tentu akan sangat aktif dan agresif dalam bersaing dan membangun citranya dengan mengembangkan ide-ide dan-inovasi yang baru, yang terkadang memberikan dampak yang mengejutkan. Seperti yang terdapat pada desain interior kantor Innocean Worldwide Corp ini, Tim Desainer Ippolito Fleitz Group menghadirkan  citra perusahaan tersebut dengan beberapa “surprising element” berupa bentuk-bentuk poligonal  yang atraktif  di beberapa desain ruangnya.

Dengan lihai tim desainer ini bahkan berani menampilkan secara kontras sebuah obyek “mainan ayunan” dari kayu dan beberapa boks kayu yang tampil apa adanya, natural dan sederhana di dalam interior ruang reception yang modern, dan bentuk atraktif serta penggunaan jenis material yang sama, yaitu kayu pada counter reception dan background-nya menjadi elemen yang memberikan harmonisasi yang baik, sekaligus menjadi aksen di ruang ini.

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_004
Pengulangan bentuk-bentuk bundar pada desain interior kantor ini nampaknya menjadi elemen yang ingin ditampilkan Tim Desainer Ippolito Fleitz Group sebagai upaya menyatukan keberadaan beragam bentuk poligonal yang ada.  Diawali dengan efek gerak yang dinamis dari bentuk-bentuk bundar berwarna putih yang digantung pada slab bangunan, mengalir berirama seiring dengan batas ketinggian ruang, memandu para tamu pada ruang-ruang kantor yang tampil dengan konsep terbuka dan transparan,  mereduksi kesan konservatif, dan tampil lebih welcome.

Kolaborasi Warna.

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_005
Tampilan warna hitam-putih dan abu-abu menjadi rangkaian perpaduan warna  yang harmonis dan dominan  pada desain interior kantor ini, karakteristik ruang kantor yang formal tetap terjaga melalui kehadiran warna hitam yang elegan, namun dikemas lebih ringan melalui warna putih dan abu-abu, dan sekali lagi, Tim Desainer Ippolito Fleitz Group berani menghadirkan “surprising element” yang tampil memikat melalui aksentuasi warna hijau dan jingga yang sangat kontras dantajam, menjadi tone warna yang menyenangkan dan menyegarkan.

Sebuah Emphasis yang Sempurna.

Sebuah keputusan harus segera ditentukan, tidak ada lagi berlama-lama dalam siklus kegiatan rapat dan diskusi yang membosankan, dunia tidak boleh terlalu lama menanti beragam wacana yang tidak lagi berhenti pada lembaran-lembaran konsep yang menggunung. Menuntaskan momen-momen melelahkan di atas meja kesepakatan yang putih bersih dan berkilau, mengoyak elemen-elemen ruang putih lengang yang seakan tak berbatas, bergolak dan bergerak, bentuk demi bentuk menghentak,  menghantarkan sebuah ide dan inovasi baru yang harus segera lahir, cepat dan melesat menembus ruang dan waktu.
desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_006

Sedikit ungkapan dari serangkai paragraf di atas ingin menggambarkan ruang rapat kantor Innocean Worldwide.Corp yang lengang dan sederhana, dengan paduan warna beige dan putih yang tampil calm pada skala ruang yang lebar dan panjang, menghadirkan suasana formal namun ringan, memberikan keleluasaan ruang dan gerak dalam berdiskusi, dimana ini sangat membantu pada saat kegiatan rapat mungkin  akan memakan waktu sangat panjang dan melelahkan.

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_010
Desakan obyek berbentuk poligonal tak beraturan pada dinding dan plafon di ruang rapat ini tentu bukan sekedar elemen dekoratif belaka, terlihat dari dinamika bentuknya yang memanjang namun terfokus mengarah ke arah meja rapat yang memang menjadi key point dalam ruang ini. Finishing warna serat kayu dan dinamika bentuk yang lebih atraktif pada bentuk poligonal di ruang rapat ini memang jauh berbeda dan kontras dengan bentuk poligonal yang berada di ruang-ruang lainnya yang berwarna putih. Seakan menjadi sebuah klimaks di ruang yang banyak melahirkan kebijakan perusahaan.  Sebuah harmonisasi desain dengan emphasis yang sempurna dari sebuah desain interior kantor modern yang dinamis dan energik


desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_007

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_008

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_009

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_011

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_012

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_013

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_014

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_015

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_016

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_017

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_018

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_01

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_020

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_021

desain-interior-kantor-modern-dinamis-energik-innocean-ruang dan rumahku-blogspot_022

Source  : archDaily.com dan interiordesign.net
Image Photos Courtesy  : Robert Hoering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar