Minggu, 15 Maret 2015

Desain Furniture Praktis dari Bahan Karton

Inovasi Desain Pop Up Furniture dari Bahan Dasar Karton.

inovasi-desain-pop up-furniture-praktis-bahan-dasar-karton-ruang dan rumahku-001

inovasi-desain-pop up-furniture-praktis-bahan-dasar-karton-ruang dan rumahku-002
Bahan dasar karton tebal seringkali kita gunakan untuk berbagai macam keperluan, terutama dalam bentuk kardus. Berbeda dengan bahan karton yang berukuran 275 x 200cm ini. Lembaran bahan karton ini dirancang khusus oleh dua orang desainer dari Austria, Liddy Scheffknecht dan Armin B. Wagner yang menciptakan inovasi baru  desain pop up furniture praktis dari bahan dasar karton yang dapat dilipat, layaknya membuka dan melipat lembaran kertas.


Desain furniture yang mereka rancang ini berupa sebuah meja dan bangku berbentuk L, berikut dasar lantainya yang semuanya terbuat dari bahan  dasar karton berukuran 94 x 275 x 200cm. Masing-masing elemen desain menjadi satu kesatuan, terikat secara struktur antara satu dengan lainnya, namun konstruksi atau sambungan-sambungan pada setiap elemen memungkinkan untuk dilipat dan dibuka secara bersamaan. Bila ingin digunakan, maka kita tinggal membukanya sebagaimana kita membuka lipatan sebuah kertas, begitu pula bila selesai digunakan desain pop up furniture inipun bisa langsung dilipat tanpa membutuhkan peralatan khusus. Hanya dibuka dan dilipat! Bisa digunakan untuk aktivitas makan dan  kerja. Praktis bukan?

Ide desain pop up furniturepraktis dari bahan dasar karton dari Liddy Scheffknecht dan Armin B. Wagner ini tentu akan sangat berguna, terutama bagi mereka yang memiliki rumah tinggal dengan luasan yang terbatas. Kita tunggu saja karya-karya mereka selanjutnya. Baca juga inovasi baru lainnya di sini.

inovasi-desain-pop up-furniture-praktis-bahan-dasar-karton-ruang dan rumahku-003

inovasi-desain-pop up-furniture-praktis-bahan-dasar-karton-ruang dan rumahku-004

inovasi-desain-pop up-furniture-praktis-bahan-dasar-karton-ruang dan rumahku-005

inovasi-desain-pop up-furniture-praktis-bahan-dasar-karton-ruang dan rumahku-006

Source : www.ignant.de
Image Photos :  ignant.de