Jumat, 20 Februari 2015

Rumah Mungil Dengan Lebar 2 meter

Ruang-Ruang Lapang di Rumah Mungil dengan Lebar 2 meter.

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-02
ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-01Membangun atau mengembangkan  rumah pada kondisi lahan yang sempit memang perlu kiat tersendiri demi memenuhi beragam kebutuhan ruang  secara maksimal. Seperti rumah mungil dengan lebar 2 meter ini. Kondisi lahan rumah yang berada di kota London, Inggris ini memang  terbilang sempit, hanya 2 meter! Namun penghuni rumah ini masih diuntungkan dengan lahan yang memanjang jauh ke arah belakang, sehingga penghuni masih memiliki peluang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan akan ruang ke arah belakang.


Kondisi ini dimanfaatkan dengan membangun rumah secara vertikal dengan menciptakan perbedaan panjang pada setiap  lantai bangunan yang semakin mengecil/pendek  ke atas ke arah sisi depan bangunan. Ini memungkinkan  atap bangunan rumah untuk menaungi hampir ke seluruh lantai bangunan rumah , dimana atap bangunan rumah didesain dengan menempatkan beberapa kotak-kotak jendela yang dapat mensuplai pencahayaan alami ke seluruh ruang di setiap lantai sehingga tercipta ruang-ruang yang lapang di dalam rumah.

Kesan lapang sangat terasa mengalir ke seluruh bagian ruang dan rumah, halaman belakang rumahpun menjadi terkesan luas dengan adanya atap bangunan rumah yang miring ke arah  halaman belakang rumah yang dihiasi elemen-elemen vegetasi yang asri dan menyegarkan. Keberadaan ruang-ruang lapang di rumah mungil dengan lebar 2 meter semakin memberikan kesan luas yang optimal dengan hadirnya warna putih dan abu-abu muda pada setiap dinding bagian dalam rumah, ditambah dengan pemilihan furniture yang sederhana dan kompak.

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-04

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-05

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-06

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-07

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-08

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-09

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-010

ruang-ruang-lapang-desain-bangunan-rumah-mungil-dengan-lebar-2-meter-011

Source : interiordesignideas4.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar