Rabu, 18 Maret 2015

Desain Bahan Bordir Multifungsi.

Bahan Bordir Multifungsi, Alternatif Baru Bahan Karpet Dan Pelapis Furniture.

desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-001

desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-002
Sebuah desain bahan bordir multifungsi dari koleksi GAN Rugs baru direlease oleh Gandiablasco, sebuah perusahaan furniture dan permadani dari Spanyol. Ide dan inspirasi desain bordir ini berasal dari seorang desainer, Patricia Urquiola. Ide dan inspirasi Patricia Urquiola bermula dari ketertarikannya pada kepiawaian para pengrajin karpet permadani di sebuah desa di India.


desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-003
Hasil-hasil kerajinan tangan dari pengrajin-pengrajin karpet permadani dari desa tersebut sangat menarik minat Patricia, sayangnya, para pengrajin-pengrajin ini tengah kehilangan pekerjaannya dikarenakan tutupnya perusahaan/toko yang menjadi satu-satunya tumpuan mereka mencari nafkah sebagai pengrajin karpet. Sambil berupaya untuk mengembalikan taraf hidup pengajin-pengrajin ini seperti sedia kala, Patricia mencoba memadukan dan menerapkan ide-idenya melalui kepiawaian pengrajin-pengrajin ini untuk membuat sebuah desain bahan bordir multifungsi.

Hasil dari desain bahan bordir ini hampir mirip dengan hasil bordir seperti yang umum kita lihat, hanya berbeda pada skala dari pola-pola geometri kotaknya yang memang lebih besar, dan dibuat dalam bentuk modular dengan lebar 60cm dimana di kedua sisinya menggunakan perekat velcro yang berfungsi untuk menyatukan modul per modul. Dengan sistem perekat velcro desain bahan bordir ini dapat dikombinasi dengan modul yang berbeda corak maupun pola.

desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-004
Desain bordir ini sangat multifungsi, karena dapat diterapkan sebagai bahan pelapis furniture, seperti berfungsi sebagai kombinasi pada bahan kain sofa, maupun sebagai penutup kain sofa yang sudah lama tanpa harus mengganti atau melepasnya, bahan penutup bantal, pouf, kursi dan juga sebagai bahan karpet permadani ataupun area rugs. Pilihan warna desain bahan bordir multifungsi inipun sudah beragam. Warna-warna vibrant dari warna biru, jingga ataupun kuning, dengan warna background warna cream, warna pink muda, abu-abu muda ataupun hitam.

Jadi..mari kita nantikan kehadirannya di tanah air, Ide dan inspirasi baru dari Patricia Urquiola berupa desain bahan bordir multifungsi hasil karyanya, seperti para pengrajin-pengrajin karpet dari India yang juga sudah turut menikmati dan  kembali dapat bekerja seperti sedia kala...Amiin... 

desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-005
desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-006
desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-007
desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-008
desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-009
desain-bahan-bordir-multifungsi-alternatif-karpet-pelapis-furniture-010

Source & Image Photos Courtesy : archiproducts.com