Rabu, 01 April 2015

Rumah Ini Melayang Di Tengah Hutan.

Konsep Desain Modern Rumah Cermin Izabelin House.

konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di tengah-hutan-001

Konsep desain modern rumah cermin Izabelin House ini dirancang oleh Marcin Tomaszewski, arsitek muda berkebangsaan Polandia, yang menginginkan rumah ini menjadi bagian dari hutan yang ada di sekelilingnya. Lokasi rumah ini berada di tengah hutan. Rumah ini terbentuk dari dua gubahan massa bangunan horisontal, dimana massa bangunan pada bagian atas sebagian besar dinding berupa massa bangunan masif berwarna putih, dan massa bangunan rumah yang berada di bawahnya merupakan dinding-dinding rumah yang dilapis oleh panel-panel kaca reflektif yang merefleksikan suasana hutan di sekeliling rumah sehingga memberi kesan massa bangunan di lantai atas rumah ini melayang di tengah hutan yang lebat.

konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di tengah-hutan-002


konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di tengah-hutan-003

Desain rumah cermin ini terdiri dari tiga ruang tidur, tiga kamar mandi, studio atau ruang kerja, ruang makan berikut dapur, garasi untuk dua mobil, serta sebuah teras deck dengan dominasi warna kayu yang dipilih senada dengan pohon-pohon yang berada di hutan tersebut sebagai sebuah kamuflase yang mengadopsi dengan lingkungan hutan, termasuk dengan mempertahankan beberapa pohon yang berada di tengah area rumah dengan luasan 400m2 ini.

Dalam membuat konsep desain modern rumah cermin Izabelin House, sang arsitek bekerja sama dengan seorang ahli ornithology ( cabang ilmu biologi yang salah satunya mempelajari perilaku burung ) guna mendapatkan solusi untuk mengalihkan ketinggian atau manuver burung yang terbang mendekat area rumah.   

konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di-tengah-hutan-004
konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di-tengah-hutan-005
konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di-tengah-hutan-006
konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di-tengah-hutan-007
konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di-tengah-hutan-008
konsep-desain-modern-rumah-cermin-izabelin-house-melayang-di-tengah-hutan-009

Source : curbed.com
Image Photos Courtesy : Marcin Tomaszewski

Tidak ada komentar:

Posting Komentar